Pengaruh Metode Role Play terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Jepang Siswa SMAN 7 Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman dan Elya Ratna. (2003). Evaluasi dan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Buku Ajar: Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP.
Arikunto, Suharsimi. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Darmuki, Agus. (2019). Peningkatan Dalam Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Mahasiswa Tingat I-B IKIP PGRI Bojonegoro Tahun Akademi 2018/2019. Jurnal Kredo (Nomor 2). Hlm. 256.
Desti, Amri dan Nova Yulia. (2018). Korelasi Antara Penguasaan Tata Bahasa (Bunpou) Dengan Kemampuan Berbicara Bahasa Jepang (Hanasu Koto) Siswa Kelas X Matematika dan Ilmu Alam (Mia) 7 Sma Negeri 10 Padang Tahun Ajaran 2016/2017. Omiyage: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran Bahasa Jepang.
Djiwandono, Soenardi. (2011). Tes Bahasa Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Jakarta: PT Indeks.
Maharani, Sri Devi. (2015). Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara (Bermain Peran) Pada Siswa Kelas VII B Mts Al-Khairiyah Tegallinggah. (Online) (http://ejournal.undiksha.ac.id), diakses pada 27 November 2020.
Maolani, Rakaesih A. (2016). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Margono. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nimah, Khoirun. (2015). Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X IIS 3 MAN Kediri 2 Kota Kediri. (Online) (http://etheses.uin-malang.ac.id), diakses pada 27 November 2020.
Priyambodo, Bagus. (2013). Bimbingan Melalui Metode Role Play Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Jepang Siswa SMKN1 Temanggung. (Online) (http://lib.unnes.ac.id), diakses pada 27 November 2020.
Rahmalina, Reny dan Prisyanti Suciaty. (2019). Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Jepang di SMA Kartika 1-5 Kota Padang. Prociding Minasan 1, Padang: 22 Oktober 2019. Hal. 95-103.
Slamet, St.Y. (2009). Dasar-Dasar Keterampilan Berbahasa Indonesia. Surakarta: UNS Press.
Soemarni, Karjati. (2017). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Jepang Melalui Metode Bermain Peran (Role Play) (Online) (http://www.jurnal.unblitar.ac.id/index.php/briliant), diakses pada 19 Mei 2020.
Sugiyono. (2013). Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
________. (2016). Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sutedi, Dedi. (2018. Penelitian Pendidikan Bahasa Jepang. Bandung: Humaniora.
DOI: https://doi.org/10.24036/omg.v4i2.354
Refbacks
- There are currently no refbacks.