PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI HIRAGANA MEMORY HINT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN HURUF HIRAGANA SISWA SMAN 9 PEKANBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Arni, R. (2021). Efektivitas Pemakaian Aplikasi Katakana Memory Hint Dalam Mata Kuliah Shokyuu Moji Goi Zenhan. KIRYOKU, 5(1), 46-53.
Arsyad, Azhar. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Hardiansyah, Septian. (2012). “Identifikasi Kesulitan Mempelajari Bahasa Jepang pada Siswa SMA Islam Sudirman Ambarawa”. Chi’e : Journal of Japanese Learning and Teaching 1, no.1.
Kou, Matsumoto. (2006). 日本語教師の役割/コースデサイン。国際流基金日本語教授法シリース 1。Tokyo : The Japan Fondation.
Kurniasih, E. (2016). Efektivitas e-learning aplikasi “katakana memory hint” dalam pembelajaran membaca huruf katakana: penelitian pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung. Tesis, Program Studi Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Indonesia.
Redaktur. (2015). “Macam-macam Huruf Jepang Beserta Gambarnya Hiragana, Katakana dan Kanji”, https://bahasajepang.org/2015/04/macam-macam-huruf-jepang-beserta-gambarnya-hiragana-katakana-kanji.html.
Sarjono, Haryadi. Julianita, Winda. (2011). SPSS vs LISREL : Sebuah Pengantar, Apliasi untuk Riset. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Suryana dan Yulia, Nova. (2021). “Keefektifan Aplikasi Katakana Memory Hint Terhadap Penguasaan Katakana Siswa SMA”. Bahasa dan Pembelajaran Bahasa Jepang, vol. 4, no. 2: 124-132.
DOI: https://doi.org/10.24036/omg.v6i1.564
Refbacks
- There are currently no refbacks.