Pengaruh Aplikasi Wordwall Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Jepang Kelas XI SMK Nasional Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M, Sardiman. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Annisa, dkk. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi Dalam Pendidikan, 5(2), 210–221.
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Arni, R. (2021). Penggunaan Games Edukasi Dengan Wordwall Suolusi Pjj Yang Menyenangkan. Prosiding Seminar Nasional Bahasa Jepang III MINASAN III, 10-19
Istiqomah, dkk. (2015). Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Jepang Siswa Smk Bagimu Negeriku Semarang. Journal of Japanese Learning and Teaching, 4(1), 319563
Komarudin, Sarkadi. (2017). Evaluasi Pembelajaran (2nd ed.). Yogyakarta: Rizqita Publishing & Printing.
Oktariyanti, dkk. (2021). Pengembangan media pembelajaran online berbasis game edukasi wordwall tema indahnya kebersamaan pada siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3829–3840.
Putra, dkk. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Gamifikasi Wordwall Di Era Pandemi Covid-19 Untuk Meningkatkan Proses Pembelajaran Daring. Terang, 4(1), 83–90.
Sudarsono, S., & Mulyani. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Game Interaktif Berbasis Aplikasi Web Wordwall Pada Pelajaran Matematka Materi Bilangan Ganik Genap Kelas II SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(8), 3059–3068.
Sudjianto, Dahidi Ahmad. (2004). Pengantar Linguistik Bahasa Jepang. Jakarta: Kesaint Blanc.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D (26th ed.). Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sunarya, Yaya. (2017). Re-Analisis Tingkat Kebaikan Item Tes Inteligensi: Advanced Progresive Matrices. Jurnal Wahana Karya Ilmiah Pendidkan. 4(2), 1-22
Sutedi, D. (2018). Penelitian Pendidikan Bahasa Jepang. Bandung: UPI PRESS.
Wafiqni, N., & Putri, M. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall Dalam Pembelajaran Daring (Online) Matematika Pada Materi Bilangan Cacah Kelas 1. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 68–83.
Wikarya, Rahmi Oktayory dan Putri, Meira Anggia. (2021). Pengaruh Metode Power Teaching terhadap Penguasaan Goi Tingkat Dasar. Journal of Japanese Language Education and Linguistics 5 (2): 168-183.
Zuhdi, dkk (2021). Penerapan Aplikasi Wordwall Dalam Pembelajaran Wechselpräposition. ALLEMANIA: Jurnal Bahasa Dan Sastra Jerman, 11(2), 103–113.
DOI: https://doi.org/10.24036/omg.v7i1.689
Refbacks
- There are currently no refbacks.