Efektivitas Penggunaan Media Gambar Piktogram dalam Mengingat Kanji bagi Siswa Kelas XI SMA INS Kayutanam

Penulis

  • Priade Yuli Marfis Universitas Negeri Padang
  • Nova Yulia

DOI:

https://doi.org/10.24036/omg.v1i5.123

Abstrak

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui efektivitas penggunaan media gambar piktogram dalam mengingat kanji

Biografi Penulis

Priade Yuli Marfis, Universitas Negeri Padang

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Referensi

Akiyasu, Todo. 1984. Kanji no kigen. Japan: Gendai Shuppan

Dendra, Hasnovi. Yulia, Nova & Zalman, Hendri. 2016. “Penguasaan Huruf Kanji Mahasiswa Semester IV Tahun Ajaran 2015/2016 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi. Padang: Universitas Negeri Padang.

Harimurti, Kridalaksana. 2001. Kamus Linguistik. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Hudaya, Roisa. 2004. “Penerapan Desain Pesan Piktogram Michael Rowley untuk Meningkatkan Penguasaan Kanji”. Jurnal. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.

Marcellina, Evi. 2014. “Penggunaan Media Gambar untuk Meningkatkan Daya Ingat Siswa dalam Pembelajaran IPS Kelas IV MI Mambaul Ulum Tirtomoyo Pakis Malang”. Skripsi. Malang : Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.

Takebe, Yoshiaki. 1993. kanji ha muzukashikunai. Japan: Akuru.

Zalman, Hendri. 2014. Kosakata Bahasa Jepang Dasar. Padang: UNP Pers.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-12-16

Terbitan

Bagian

Articles